Masker Beras Hitam Paling Dahsyat Untuk Wajah Berjerawat

Wajah jerawatan hati-hati perawatannya. Jangan sampai pakai bahan-bahan yang justru membahayakan dan bikin jerawat makin merajalela.

Sekarang kita coba buat yuk masker beras untuk wajah berjerawat. Cara buat sediaan maskernya bisa di klik di sini. Buat yang nggak mau repot, bisa langsung pakai ‘The Nature Corner, masker siap pakai berbahan dasar beras ‘terlarang’ yang diolah dan diracik secara khusus untuk memberikan manfaat terbaik bagi kulit.

Masker beras hitam The Nature Corner nggak hanya bisa mengurangi garis halus wajah dan bikin wajah cerah, tapi juga bisa mengatasi jerawat.

Sebenarnya, masker wajah The Nature Corner sudah cukup berkhasiat mengatasi jerawat. Namun, buat yang jerawatnya besar-besar bisa menambahkan bahan-bahan berikut supaya jerawat lebih cepat kering.

bahan masker2

Bahan Masker Beras Untuk Wajah Berjerawat

Bahan

1 sendok makan madu. Usahakan yang alami ya.

1/2 sendok teh masker wajah Beras Hitam The Nature Corner varian ‘Natural Black Rice’

1/2 sendok teh bubuk kunyit. Bisa beli di supermarket atau bikin sendiri.

1/4 sendok teh bubuk kayu manis. Bisa beli di supermarket atau bikin sendiri.

Cara buat

Campur semua bahan dan tambahkan air matang ke dalam adonan sampai adonan cukup encer untuk dipakai masker. Tapi jangan terlalu encer ya. dikira-kira saja.

Cara aplikasi

  • Bersihkan muka.
  • Oleskan adonan masker dengan jari tangan yang bersih atau memakai kuas. Hindari pemakaian masker di area mata.
  • Pakai masker selama 15 menit saja. Terlalu lama bisa bikin kulit panas.
  • Basuh wajah dengan air biasa hingga bersih.
  • Keringkan wajah dengan handuk halus dan bersih

.Ini manfaat dari bahan-bahan yang dipergunakan:

Masker Wajah Beras Hitam ‘The Nature Corner varian ‘Natural Black Rice’. Bermanfaat untuk mencerahkan kulit, mengurangi jerawat, dan pemakaian jangka panjang menyamarkan kerutan halus wajah.

Kayu manis. Bahan ini dikenal dari dulu sebagai antiseptik, antijamur, antivirus, dan astringent – zat yang pada dasarnya digunakan untuk mengontrol minyak berlebih pada kulit – bagus untuk mengatasi jerawat. Bagi sebagian orang, kayu manis bisa terasa hangat atau panas, jadi perhatikan berapa takaran yang cocok untuk kulitmu, jangan sampai kulit terasa terbakar.

Kunyit. Bumbu dapur ini mengandung antioksidan yang tinggi, bisa menghilangkan noda jerawat, menjaga elastisitas kulit, dan lain-lain. Banyak orang yang nggak mau pakai kunyit untuk masker karena warnanya bisa bikin kulit kuning. Tenang saja, kalau sudah dicampur tepung beras, warna kuningnya berkurang kok.

Madu. Bahan ini banyak banget manfaatnya, beberapa di antaranya yaitu melembabkan kulit, antibakteri dan anti peradangan. Jadi, bagus banget buat yang jerawatan. Eh, tapi nggak semua kulit orang cocok dengan madu. Sebelum buat masker, coba dulu madunya di kulitmu, kalau terasa gatal atau perih jangan masukkan madu sebagai campuran masker. Untuk hasil yang paling oke pakai madu asli ya.

Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar